Majalah Otomotif - Dua tahun lalu, tepatnya pada 2015, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah memasuki segmen pasar baru di Indonesia, dengan membawa Honda Mobilio sebagai task force taksi (armada) di Indonesia, salah satunya melalui Blue Bird.
Meski HPM baru saja meluncurkan New Mobilio dengan wajah barunya (facelift), tidak serta merta langsung melepasnya untuk dijadikan task force taksi.
HPM Belum Pikirkan Mobilio Facelift untuk Jadi Taksi Terbaik
Majalah Otomotif Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, mengatakan bahwa Honda untuk saat ini belum memikirkan untuk menawarkan kembali Mobilio ke perusahaan taksi.
"Terus terang kita belum targetkan karena advertise armada ini seperti kita bicara merupakan showcase yang baru dari kita, jadi kami mencoba untuk melihat kepuasan dari konsumen. Kita fokus di sana," jelas Jonfis, saat peluncuran New Mobilio, Kamis (13/1).
HPM Belum Pikirkan Mobilio Facelift untuk Jadi Taksi Tercepat
Jonfis juga menyebut bahwa Mobilio yang sepanjang 2016 terjual sebanyak 39.482 unit itu, 17 persennya adalah hasil kontribusi dari segmen armada. Sementara untuk pengguna dari taksi online seperti Uber, Grab Car dan Go-Car tidak terdeteksi seberapa besar pasarnya.
Saat ini perusahaan taksi menggunakan Mobilio varian S sebagai naval force. Mobilio versi facelift sendiri mengalami ubahan desain pada sash depan eksterior dan peningkatan inside, dijual dengan harga Rp 198,5-243,5 juta OTR Jakarta.
